Tembilahan – Jelang tahun baru 2009 besok jajaran Polres Inhil terus mengintensifkan razia secara kontinu dipintu masuk Inhil, terutama dari arah Indragiri Hulu (Inhu). Kegiatan ini dalam rangka mencegah dan mengawasi masuknya minuman keras dan narkoba jelang tahun baru.

Operasi dipintu masuk ini masih dalam rangkaian Operasi Lilin 2008 yang dimulai 24 Desember sampai 2 Januari 2009 mendatang. Razia dijalur masuk Inhil ini telah dilakukan selama beberapa hari

Kapolres Inhil AKBP Drs Marudut Hutabarat kepada Infoinhil mengungkapkan operasi yang digelar jajarannya tersebut untuk mengantisipasi jika ada barang-barang terlarang yang masuk ke Inhil, yang akan digunakan dalam penyambutan tahun baru nanti.

“ Operasi ini dalam rangka antisipasi masuknya barang-barang terlarang kewilayah hukum Polres Inhil, apalagi jelang pergantian tahun ini. Karena itu semua anggota, termasuk jajaran Polsek saya perintahkan untuk menjaga seluruh pintu masuk ke Kabupaten Inhil,” ungkap Marudut.

Dikatakan, operasi tersebut dilakukan untuk mencegah masuknya barang-barang terlarang, yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan pada pergantian tahun nanti. Bukan berarti operasi ini hanya dilakukan jelang tahun baru saja, tapi kegiatan ini akan terus dilaksanakan secara intensif dan terkoordinir dengan baik sampai kesatuan yang paling bawah.

“ Sebanyak 250 personil dikerahkan bagian pengamanan malam pergantian tahun baru. Terdiri dari jajaran Polres Inhil dan dibantu oleh jajaran Kodim 0314 Inhil, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP,” sebutnya.

Beberapa lokasi keramaian telah ditetapkan sebagai titik fokus pengamanan, sehingga pada titik tersebut kekuatan personil diperkuat. Titik tersebut seperti lapangan upacara Tembilahan, dan pusat keramaian lainnya yang merupakan berkumpul masyarakat dalam jumlah yang besar. (my)

Kapolres Indragiri Hilir

AKBP Drs. Marudut Hutabarat

Stop NARKOBA !!!

Laporkan Segala Tindak KEJAHATAN

GRATISSS........... !!!!!!!