Polres dan Pemda Inhil Teken MoU

by POLRES INHIL | 7:44 AM in , |

Pengembangan Kurikulum Lalu Lintas pada Satuan Pendidikan

Tembilahan – Bertempat di aula Mapolres Inhil, Rabu (19/11) ditanda tangani MOU Pengembangan Kurikulum Lalu Lintas pada Satuan Pendidikan antara Polres dengan Bupati Inhil, Rabu (19/11).

Acara ini dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Inhil, Syamsuri Latif, Kasdim Kodim 0314 Inhil, Letkol Inf R Manurung, Ketua PN Tembilahan, Eka Budhiprijanta, Kepala Kejaksaan Tembilahan, M Rasul, Ketua Pengadilan Agama Tembilahan, Masnur serta undangan lainnya.

Pengembangan Kurikulum Lalu Lintas pada Satuan Pendidikan ini bertujuan menanamkan pemahaman lebih dini tentang berlalulintas kepada anak usia TK sampai dengan pelajar SLTA.

Acara penandatanganan MoU yang berlangsung di aula Mapolres Inhil tersebut langsung dilakukan kedua belah pihak, yakni dari pihak Polres dilakukan oleh Wakapolres Inhil Kompol Muh Anis PS dan dari pihak Pemda langsung ditandatangani oleh Plt Bupati Inhil M Ramli Walid.

Tampak hadir pada acara tersebut beberapa pejabat antara lain, Wakil Ketua DPRD Inhil, Syamsuri Latif, Kasdim Kodim 0314 Inhil, Letkol Inf R Manurung, Asisten I Alimuddin RM, Kejari Tembilahan M Rasul Hamid, Plh Disdik Suhardi, Ketua PN Tembilahan Eka Budhiperijanta Ketua, Pengadilan Agama Tembilahan, Masnur serta undangan lainnya.

Kesepakatan yang telah dibuat itu diharapkan PJ Bupati Ramli Walid bisa memberikan pemahaman dini kepada anak-anak sekolah dalam berlalulintas di jalan raya. Selain itu Bupati mengharapkan dengan ditandatangani MoU tersebut kerja sama pihak kepolisian dengan Pemda akan semakin terjalin terutama dalam hal memberikan pemahaman berlalulintas kepada anak sekolah.

Karena selama ini tingkat Lakalantas cukup meningkat, dengan adanya MoU tersebut diharapkan dapat menekan angka Laka Lantas dijalan raya, terutama di daerah Inhil dan lebih khususnya lagi untuk kota Tembilahan.

“ MoU yang dibuat antara Polres Inhil dengan Pemda merupakan kerja sama yang sangat kita dukung, karena selama ini kita akui tingkat kesadaran maupun pemahaman tentang berlalulintas, khususnya di kota Tembilahan masih perlu diperbaiki. Salah satunya adalah dengan memberikan ilmu dan pemahaman tentang berlalulintas itu sendiri,” kata Pj Bupati Inhil M Ramli Walid kepada wartawan usai acara tersebut, Rabu (19/11).

Kapolres Inhil AKBP Drs Marudut Hutabarat yang diwakili Waka Polres Inhil, Kompol Muh Anis PS didampingi Kasat Lantas AKP Fauzan Domo kepada infoinhil, menyatakan bahwa gagasan penerapan tentang MoU dengan tentang lalulintas dengan Pemda Inhil tersebut sebenarnya sudah lama direncanakan, namun baru sekarang dapat direalisasikan.

“ MoU yang telah kita tandatangani dengan pihak Pemda ini, akan mulai kita berlakukan penerapannya disekolah-sekolah, mulai dari TK sampai ketingkat SLTA pada tahun 2009. Mengenai tenaga pendidik Pengembangan Kurikulum Lalu Lintas tersebut, langsung berasal dari lingkungan kita (Polres, red), jelasnya dari Satlantas akan memfasilitasi tenaga pengajar tentang lalulintas tersebut di sekolah-sekolah nanti,” jelas Waka Polres. (spt/my)

Kapolres Indragiri Hilir

AKBP Drs. Marudut Hutabarat

Stop NARKOBA !!!

Laporkan Segala Tindak KEJAHATAN

GRATISSS........... !!!!!!!