Tembilahan – Sebagai langkah mengantisipasi makin tingginya angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya. Maka, dalam waktu dekat ini Polres Indragiri Hilir akan mendirikan beberapa pos pelayanan lalu lintas dibeberapa kawasan yang rawan laka lantas.

Adapun kawasan yang akan dibangun pos pelayanan lalu lintas tersebut, karena disana dinilai rawan laka lantas. Dikarenakan, merupakan jalan yang sangat tinggin intensitas kendaraannya, terutama kendaraan dengan bobot besar.

“ Memang sebagai antisipasi kecelakaan lalu lintas, maka dalam waktu dekat kita akan mendirikan pos pelayanan lalu lintas di Kecamatan Kempas, Tempuling dan Reteh. Kawasan ini dinilai angka laka lantasnya cukup tinggi dibandingkan daerah lain,” ungkap Kapolres Indragiri Hilir, AKBP Drs Marudut Hutabarat melalui Kastlantas, AKP H Fauzan Domo, SH kepada infoinhil.com, akhir pekan lalu.

Nantinya, di pos pelayanan lalu lintas tersebut akan ditempatkan beberapa personil kepolisian yang selalu standby, sehingga jika terjadi tindak kecelakaan lalu lintas maka segera dapat diambil tindakan segera. “ Di pos ini juga akan tempatkan kendaraan operasional untuk memudahkan melakukan pemantauan terhadap lalu lintas disana. Selain itu, jika terjadi laka lantas, maka korban dapat segera kita bawa ke pusat pelayanan kesehatan terdekat,” sebut Fauzan.

Berdasarkan data laporan ekspos kasus Polres Inhil tahun 2008, jumlah laka lantas di Inhil mengalami peningkatan cukup signifikan dibandingkan tahun 2007. Diantara faktor penyebabnya makin banyaknya jumlah kendaraan saban tahun, namun tidak diimbang kondisi jalan yang masih sempit. Ditambah, pula minimnya kesadaran pengguna kendaraan bermotor untuk mentaati peraturan lalu lintas, terutama dikawasan pinggiran kota Tembilahan dan kecamatan lainnya.

Pada tahun 2008 lalu saja, kasus kecelakaan lalu lintas mengalami peningkatan dibanding tahun 2007 sebanyak 19 kasus, maka pada tahun 2008 menjadi 33 kasus atau terjadi peningkatan sebesar 42,42 persen. Dengan korban meninggal sebanyak 34 orang tahun 2008, 2007 sebanyak 18 orang. Luka berat 3 orang (2007), 12 orang (2008) dan luka ringan 1 orang (2007) dan 11 orang (2008). (spt/my)

Kapolres Indragiri Hilir

AKBP Drs. Marudut Hutabarat

Stop NARKOBA !!!

Laporkan Segala Tindak KEJAHATAN

GRATISSS........... !!!!!!!